Selasa, 27 Januari 2015

Menggunakan Make Up Wanita Yang Benar

Menggunakan Make Up Wanita Yang Benar

Tips cara menggunakan make up wanita yang benar di bawah ini tentunya akan sangat menarik bagi Anda para wanita yang ingin tampil sempurna. Sudah bukan rahasia lagi bahwa wanita dan make up atau tata rias tidak dipisahkan satu sama lain. Bahkan, banyak wanita akan mengaku tidak percaya diri jika diri mereka harus tampil tanpa make up. Namun sayangnya, masih banyak wanita yang masih belum mengetahui bagaimana sebenarnya menggunakan atau mengaplikasikan make up yang benar. Meski tampilan yang didapat tidaklah jelek, namun dengan pengaplikasian yang kurang tepat hasil yang didapat tidak akan sempurna. Oleh karenanya, berikut kami berikan sedikit tips tentang bagaimana mengaplikasikan make up wanita yang benar.
  • Sangat penting untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan make up. Basuh muka dengan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit hingga leher. Setelah itu, aplikasikan pelembab wajah yang sesuai dengan warna dan jenis kulit Anda.
  • Gunakan foundation secara tipis merata agar mendapatkan hasil yang natural. Foundation yang digunakan juga harus sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan alergi.
  • Aplikasikan bedak. Banyak wanita yang mengaplikasikan bedak dengan menggunakan ujung jari tangan, padahal menurut para ahli kecantikan langkah ini sangat tidak tepat. Sangat dianjurkan agar Anda menggunakan saput bedak yang halus dan lembut. Hal ini bertujuan agar bedak yang Anda gunakan dapat merata dan bedak dapat menempel dengan sempurna di kulit. Bedaki juga bagian leher agar tidak ada kesan belang.
  • Gunakan eye shadow. Banyak wanita yang malas menggunakan eye shadow karena ribet atau terlihat tidak natural. Ini adalah pendapat yang kurang tepat karena eye shadow sejatinya adalah salah satu bagian make up wanita yang paling penting untuk dimiliki dan dipakai. Jika Anda ingin tampil natural, pilih eye shadow dengan warna kalem. Gunakan pensil alis secukupnya saja, jangan terlalu tebal. Anda juga perlu menggunakan eye liner untuk membuat kesan tegas pada bentuk mata. Jepit bulu mata kemudian gunakan maskara pada bulu mata Anda.
  • Terakhir gunakan lipstick. Untuk acara – acara khusus, sebaiknya gunakan lipstik dengan warna cerah dan terang, dengan 1 tingkat lebih tinggi dibandingkan warna alami bibir Anda. Sebagai salah satu peralatan make up wanita yang paling penting, sebaiknya gunakan lipstik secara alami. Jangan memaksakan diri untuk membentuk bibir melewati batas garis bibir Anda. Meski sah – sah saja, namun ada baiknya Anda menghindarinya. Bagaimana pun juga bentuk alami bibir Anda sudah sangat sempurna dan Anda tinggal memolesnya saja.
Terakhir gunakan blush on. Aplikasikan blush on dari tulang pipi hingga dekat telinga. Tujuannya adalah agar wajah Anda terlihat lebih segar. Namun, jangan gunakan peralatan make up wanita ini terlalu tebal agar kesan alami akan tetap Nampak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar