Selasa, 28 Oktober 2014

Hati-hati Terhadap Toko Online Blibli.com yang Palsu dan Penipu

Waspada Toko Online Palsu

Cerita ini saya share agar teman-teman lebih waspada dengan toko online yang semakin hari semakin menjamur.

Belakangan, isteri saya sering membeli barang-barang perlengkapan rumah tangga dan kebutuhan anak saya melalui toko online. Kebetulan, toko online yang sering dikunjungi adalah blibli.com. Awal memilih blibli.com karena, toko online tersebut banyak menawarkan promo-promo harga murah, khususnya kebutuhan anak. Misalnya pampers, susu bayi, dan peralatan bayi lainnya.

Pertanyaannya adalah betul blibli.com penipu? Saya lempar pertanyaan ini, karena banyak netizen yang mengatakan kalau blibli.com penipu. Dengan pernyataan ini, saya pun sempat khawatir dengan isteri saya yang sering belanja di toko online blibli.com.


Namun, isteri saya terang menjawab selama ini tidak ada masalah dalam berbelanja. Baik dari proses transaksi pembayaran, pemesanan, hingga pengiriman. Malah isteri saya mengatakan, merasa puas dengan service yang diberikan blibli.com. Terkadang, ketika isteri saya menghubungi cutomer service (CS) agar dibantu dalam proses pembayaran, dia pun dengan ramah membantu dengan detail.

Beberapa Produk Susu di Blibli.com
Bagaimana dengan proses pengiriman? Menurut isteri saya, proses pengiriman masih dalam jangakauan estimasi. Isteri saya memesan produk, bisa satu hari dikirim. Paling lama pengiriman kurang lebih 7 hari. Nah, saya pun meminta tolong jika ada teman-teman yang mengatakan blibli.com penipu, agar di share cerita penipuannya. Hal ini sebagai masukan dan pertimbangan untuk isteri saya yang sering berbelanja di blibli.com. Sebab, selama saya membaca di internet tentang blibli.com penipu, sebagian besar masalahnya kepada teknis. Bukan prihal penipuan.

Isteri saya pun sudah nyaman belanja di blibli.com. Bukan berarti isteri saya tidak pernah belanja di toko online lainnya. Namun, dia sudah mendapatkan kemudahan dalam proses pemesanan hingga transaksi pembayaran. Pilihan transaksi pembayaran pun juga banyak. Mulai dari debit hingga kartu kredit dengan beragam pilihan bank.

Berbagai Pilihan Metode Pembayaran
Nah harapan saya adalah blibli.com terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen. Dengan catatan harga tidak terlalu mahal dan kualitas tetap terbaik hehe.

Proses pengiriman pun harus lebih cepat. Sebab basic e-commerce adalah online. Dan belanja online yang dibutuhkan konsumen adalah cepat. Sebab jika prosesnya lama, konsumen memilih membeli offline.
Isteri saya pun pernah mengatakan, selama belanja di blibli.com tidak ada masalah, dia akan terus belanja di blibli.com. Ya selama harganya murah dan aman, saya pun sebagai suami mengikuti keputusan isteri aja hehe…



3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. yahhh.. payah.. kalo mau cepet ya belanja di indomaret pak... logika kali e-comerce juga punya estimasi proses, belanja di indomaret aja kadang ngantri... apalagi belanja online.. gitu aja di muat di medsos..

    BalasHapus
  3. Sy jg sering blanja d blibli...ga da masalah...

    BalasHapus